Selasa, 02 November 2010

hem ptik2

Tugas gopher





Dosen Bpk. Herman M., S.Kom
Kelas 211B07
Kelompok 6
Anggota




Fitri Pratiwi 21100355
Junianna 21100292
Dewi Karya K 21100316
Frisma Wahdaniati 21100319
Putri Teresia 21100318
Gabriela F. Y. Wairara 21100253
Vinesia Natasya 21100300


GOPHER
Gopher adalah, Program berbasis teks yang digunakan untuk mem-browser daftar menu Internet pada berbagai server gopher,aplikasi yang dapat mencari maklumat yang ada di Internet, tetapi hanya “text base” saja, atau berdasarkan teks.Untuk mendapatkan maklumat melalui Gopher, kita harus menghubungkan diri dengan Gopher server yang ada di Internet. Gopher merupakan protocol yang sudah lama dan saat ini sudah mulai di tinggalkan karena penggunaannya tidak sesedeharna HTTP.

Contoh gambar menu gopher




Manfaat/fungsi gopher

Manfaatnya adalah pemakai tidak perlu mengetahui alamat yang khusus pada komputer yang mereka akses. Gopher merupakan sistem yang memungkinkan para pemakai internet dapat mengakses . Manfaatnya adalah pemakai tidak perlu mengetahui alamat yang khusus pada komputer yang mereka akses. Gopher merupakan sistem yang memungkinkan para pemakai internet dapat mengakses . Gopher adalah sistem dimana pemakai dapat mengakses informasi dengan menggunakan hirarki .Selain kelebihan, penggunaan internet sebagai media riset juga memiliki beberapa . Gopher dapat mengakses informasi dengan menggunakan hirarki .




Link Gopher
Extracts all links from web page, sorts them, removes duplicates, and displays them in a new tab for copy and paste into other systems. Also extracts embedded, referrer-type links in the format http://www.example.com/go?url=http://www.example.com/foo . Also displays a distilled list of unique domain names used in the links



Internet menyediakan banyak informasi yang dapat diakses penggunanya lewat sistem menu. Seorang pengguna INTERNET dihadapkan pada sebuah menu yang bercabang-cabang. Untuk menuju ke informasi atau data yang dituju, seorang pengguna menyeleksi pilihan-pilihan yang disediakan hingga masuk ke topik yang diinginkan. Fasilitas demikian disebut Gopher.
Gopher juga merupakan cara penjelajahan Internet yang berbasis menu. Sistem menu yang terdapat didalam gopher sangat sederhana namun bersifat interaktif, artinya apabila pemakai menghubungi gopher lokal misalnya di Jakarta, dengan memilih sebuah menu perintah, dapat pula menghubungi gopher yang terdapat di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar